HAPPY TEACHER DAY

November 25, 2013 (ngepostnya telat bangeettt :D)
Mbak Umi kuliah dimana? Jurusan apa?
Oooh…keguruan ya??
*bisik-bisik di belakang* cuma jurusan itu to? Di universitas itu to?? ckckck…kalo aku sih gak mau jadi guru, ogah juga kuliah di universitas itu..

Yaa begitulah kira-kira petikan omongan yang sering saya dengar dari orang lain tentang diri saya…
Saya memang memilih jurusan dan universitas ini memang sudah sepenuh hati, sudah berulang kali sholat istikhoroh…ini merupakan pilihan yang tepat buat saya.
Mungkin masyarakat di luar sana menganggap rendah profesi guru dan beranggapan bahwa dokter, pilot, astronot atau apalah lebih wow, atau lebih tinggi derajatnya… tapi coba deh flashback ke masa lalu saat TK, SD, SMP, SMA, bahkan kuliah.. atau kata orang “sebelum jadi orang” bukankah di sekolah yang mengajar juga guru.. iya kan??
Kalau dari sudut pandang saya sendiri sebagai calon guru, justru guru itu sendiri yang berada di puncak tahta. Tanpa guru mereka juga tidak bisa sekolah, ya bisa sih autodidact tapi untuk menjadikan Anda sebagai “orang” yang punya gelar berdereet itu juga seorang guru..
Istilah kerennya behind the successful man, there is a good teacher.. :D
Guru itu ibarat candle in the dark…di sekolah guru mengajari banyak hal…FYI guru itu tidak sekedar transfer of knowledge tapi juga transfer of value.
Guru atau teacher yang berasal dari kata teach bukanlah hanya berarti seseorang yang mengajar, akan tetapi seseorang yang mendidik…
Dari pengalaman saya sendiri, saya pengen masuk jurusan saya yang sekarang itu berkat beberapa inspiring teachers saya.. apa yaa…mereka itu mengajar bener-bener tulus…

Happy teacher day…I love my teachers :D

0 comments:

Post a Comment